Kamis, 24 November 2016

Usaha Sampingan Dengan Modal Kecil

Tags

Assalamualaikum Wr.Wb

Hi Sobat!Pada kesempatan ini saya akan berbagi informasi berbagai usaha sampingan yang dapat Anda lakukan dengan modal kecil
 
1) Jual Pulsa Elektrik
  Menjual Pulsa elektrik adalah salah satu solusi untuk berbisnis sampingan,pasalnya pulsa sangat dibutuhkan oleh banyak orang.Baik untuk teman kantor,teman sekolah,keluarga,saudara maupun tetangga.Disini saya akan berbagi informasi cara menjalankan bisnik pulsa elektrik,seperti:
  • Memilih Server Pulsa Tepercaya 
  • Rutin melakukan promosi
  •  Mensurvei Harga
  • Jangan bersaing harga
  • Mendaftar lebih dari satu server
  • Menghindari Pelayanan Utang
  • Jangan mengambil untung terlalu besar
 2) Menjual Pakaian Murah
 Jika ingin menjalankan usaha sampingan yang dapat dikelola secara sederhana, sebaiknya juallah produk yang tahan lama atau tidak bisa kadaluarsa. Salah satu contohnya adalah pakaian. Terlebih lagi, pakaian adalah salah satu kebutuhan pokok. Modal yang digunakan sebenarnya tergolong kecil, tergantung stok yang ingin diambil.Beberapa produk dengan harga murah dan banyak dicari antara lain adalah daster, mukena, busana muslim, dan sarung tenun, dan lain-lain.

3) Jasa Les Privat
  Jasa mengajar privat untuk mata pelajaran sekolah sejauh ini banyak ditawarkan oleh mahasiswa yang ingin menambah tabungan mereka atau untuk biaya kuliah. Selain pelajaran sekolah, bahasa asing atau bermusik juga merupakan bidang yang banyak dicari tenaga pengajarnya. Awalnya anda bisa mulai dari rumah ke rumah mendatangi murid-murid. Tetapi nantinya jika sudah mulai dikenal dan punya banyak murid, Anda pun bisa membuka tempat les sendiri di rumah sehingga bukan anda yang keliling tapi para murid lah yang akan datang ke rumah anda.
Modal yang dibutuhkan untuk les privat ini relatif kecil. Jika anda yang keliling mendatangi murid berarti modal yang diperlukan hanyalah untuk transportasi. Jika anda membuka les di rumah, berarti modal untuk peralatan tulis dan ruang belajar, yang bila dihitung secara kasar, paling tidak membutuhkan modal sekitar Rp1 juta saja, dan anda sudah bisa menjalankan usaha ini di rumah. Tarif les bisa anda tentukan berdasar pasaran biaya les di lokasi Anda.

4) Bisnis Online
  Di era internet sekarang ini, masyarakat sudah mulai lumrah dengan transaksi online. Peluang membuka toko online pun semakin menarik untuk dicoba. Beberapa produk yang paling banyak dijualbelikan di toko online adalah pakaian, obat herbal, kerajinan khas daerah, tas, kaos, atau produk barang digital lainnya seperti ebook, perangkat lunak, musik, dan lain sebagainya. Ditambah lagi, bisnis toko online ini bisa dilakukan dengan menjual barang sendiri atau orang lain yang ingin menitip jual pada kita.
Anda tak perlu khawatir dengan modal karena modal yang perlu dipersiapkan juga relatif kecil. Yang perlu dibeli antara lain hanyalah template yang harganya sekitar Rp300 ribuan. Jika anda bisa membuat dan mendesain sendiri, maka bisnis ini bisa dibilang nyaris tanpa modal.
Bagi Anda yang masih awam dengan jual beli online dan juga masih bingung untuk memilih produk apa yang akan dijual, sebaiknya Anda memulai dengan sistem dropship. Sistem ini memberikan Anda kemudahan dalam berjualan karena Anda tidak perlu membeli stok barang untuk dijual. Anda cukup meneruskan informasi si pembeli/pelanggan, dan pihak supplier akan mengirimkan barang sesuai pesanan. Atau dengan kata lain, Anda adalah seorang pihak ketiga antara pembeli dan pemilik barang.

5)Menjual Aneka Kue
  Bagi Anda yang menyukai atau memiliki hobi memasak kue, maka ide berikut adalah ide yang sempurna. Pasalnya, Anda bisa menghasilkan uang dari kegiatan yang Anda gemari tersebut. Setelah seharian bekerja, kemudian sore harinya setelah pulang dari kantor, Anda bisa menyalurkan hobi membuat kue itu, yang mana bisa dijual pada keesokan harinya di kantor atau kepada tetangga sekitar tempat tinggal. Pastinya menyenangkan jika setiap sore bisa melakukan hobi serta mendapatkan penghasilan pula.
Kue yang dijual bisa dalam bentuk kue basah seperti brownies kukus, bika ambon, dadar gulung, banana cake, bolu coklat, lapis legit, klepon, apem, onde-onde, dan kue cucur. Kue kering pun juga tak kalah banyak, misalnya walnut cream cheese, sandwich coklat mint, nastar nanas, putri salju, cookies lemon, dan kukis selai kacang coklat. Untuk variasi resep, situs bacaresepdulu.com bisa dijadikan referensi.
Tidak perlu modal besar untuk menjual aneka kue ini. Modal yang diperlukan paling hanya berkisar Rp10 juta selama satu bulan pertama, dengan rincian Rp9 juta untuk bahan baku (Rp300 ribu x 30 hari), Rp300 ribu untuk biaya gas, dan Rp250 ribu untuk biaya listrik dan air. Tempat usaha adalah tempat tinggal anda sendiri tentunya.


Sumber:https://www.cermati.com/artikel/21-usaha-sampingan-dengan-modal-kecil



EmoticonEmoticon